Selasa, 22 November 2016

Lima Tips Membuat Sepatu Terlihat Baru

Selain berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menunjang penampilan. Namun, bukan berarti Anda harus selalu mengenakan sepatu baru dalam setiap penampilan.

Sepatu lama Anda pun bisa dibuat terlihat baru dengan beberapa trik seperti berikut ini :


  • Menghilangkan Goresan pada Sepatu Kulit dengan Vaseline

Bagi Anda pecinta sepatu kulit, mungkin Anda tidak pernah lagi memakai sepatu kesayangan Anda karena terdapat bekas goresan yang sangat mengganggu. Anda tidak perlu khawatir, cukup dengan mengoleskan sedikit krim vaseline pada kain bersih, kemudian gosokkan secara lembut pada area yang terkena goresan. Kandungan pada zat ini akan sangat membantu membersihkan serta membuat sepatu terlihat mengkilap

  • Membersihkan dengan conditioner

Anda juga bisa memanfaatkan conditioner yang ada di rumah Anda untuk membersihkan sepatu. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menaruh sedikit conditioner pada kain bersih kemudian menggosokkannya secara lembut pada sepatu kulit asli Anda. Lilin pada conditioner akan membantu melembabkan kulit sepatu Anda seperti halnya pada rambut.

  • Menghilangkan Noda pada Sepatu dengan magic eraser

Hanya dengan memanfaatkan sponge kecil, Anda bisa membersihkan noda pada sepatu lama Anda. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu, karena cukup dengan membasahi bagian sponge dengan kain bersih kemudian, menggosokkannya hingga noda yang menempel hilang.

  • Hapus Noda dengan Penghapus Pensil

Penghapus pensil ternyata juga bisa menjadi alat untuk menghilangkan noda pada sepatu. Hanya dengan menggosokkan penghapus pada sepatu Anda, semua kotoran yang menempel akan langsung terangkat.

  • Membersihkan dengan Minyak Zaitun

Di tengah musim hujan, tentu sepatu Anda pun bakal tidak luput dari cipratan air atau lumpur yang menggenang di jalan. Tentu hal ini akan membuat sepatu Anda sangat kotor. Untuk membersihkannya, Anda cukup menuangkan sedikit minyak zaitun pada kain bersih, kemudian menggosokkan dengan gerakan melingkar pada sepatu Anda. Dan sepatu favorit Anda akan terlihat seperti baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar