Sabtu, 26 November 2016

Tips Membersihkan Sepatu Kets

Sepatu kets sering menjadi pilihan ketika akan berpenampilan kasual. Sebab, tak hanya memiliki banyak model yang tersedia, sepatu kets juga dapat membuat nyaman pemakainya. Nah, agar tetap dapat memberikan fungsinya secara maksimal, sepatu kets ini pun harus dibersihkan secara rutin.

Cara membersihkannya pun tidak sulit, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Berikut caranya :

  1. Segera bersihkan sepatu kets Anda setelah terkena kotoran. Semakin lama menunda membersihkannya maka kotoran yang menempel biasanya akan semakin sulit untuk dihilangkan. Gunakan kain kering untuk membersihkan kotoran tersebut.
  2. Jika sepatu kets sangat kotor, maka bisa dibersihkan dengan lap basah. Isi ember dengan air hangat dan juga deterjen cair. Aduk hingga rata.
  3. Celupkan kain ke dalam larutan. Usap noda pada sepatu sampai bersih. Gosok terus. Jika noda membandel, coba gunakan sikat gigi untuk membersihkan sepatu.
  4. Jangan sekali-kali menggunakan mesin cuci untuk mencuci sepatu, karena dapat melepas lem pada sepatu. Mesin cuci juga membuat sepatu kets berkerut dan mudah rusak.
  5. Keringkan sepatu kets secara alami tanpa menggunakan alat pemanas atau bantuan hair dryer. Karena jika terllau panas, maka akan merusak lem serta bahan sepatu.
  6. Setelah sepatu kering simpan pada kotak sepatu. Tentu Anda harus memastikannya benar-benar kering agar tidak lembab. Jangan lupa beri silica gel agar tidak lembab dan berjamur.

Nah, mudah bukan untuk membersihkan sepatu kets sendiri. Yang pasti, jika Anda ingin sepatu kets lebih awet, maka usahakan untuk tidak sering-sering terkena noda yang membandel. Sehingga Anda hanya cukup mengelapnya saja. Selain itu, Anda pun harus bijak dalam merawatnya, jangan sampai sepatu kets Anda setiap hari dikenakan, namun malas untuk Anda bersihkan. Sebab, noda yang terlalu lama menempel juga kan semakin sulit dihilangkan atau bahkan merusak warna sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar