Jumat, 11 November 2016

Tips Membeli Sepatu Via Online

Pembelian barang secara online kini tengah naik daun, termausk untuk sepatu. Padahal, untuk sepatu, tentu kita harus benar-benar mengetahui ukurang yang cocok dengan kaki kita. Sementara karena pembelian via online, otomatis kita tidak bisa mencoba sepatu itu terlebih dulu.
Nah, agar bisa mendapatkan sepatu yang sesuai, baik model maupun ukurannya, maka dalam berbelanja online kita harus berhati-hati dalam memilihnya.

Berikut ada beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam belanja online yang efektif :

1. Pastikan Ukuran Kaki
Bila sudah sering membeli produk fashion, tentu mengamati bahwa ada label pengukuran yang biasanya disesuaikan dengan standar beberapa negara. Yang awam kita perhatikan adalah ukuran untuk Eropa (EU) dan Amerika (US). Seharusnya, tiap membeli sepatu kita sudah paham ukuran kaki kita di standar Eropa berapa, di Amerika berapa. Setia pada patokan pengukuran ini.
2. Beda Brand, Beda Ukuran, Beda Patokan
Biasanya, untuk sepatu, jika beda brand maka patokan ukuran Eropa dan Amerika sering tidak sama. Misalnya, ukuran kaki Anda untuk brand A adalah 40. Tapi, untuk brand B ternyata justru kaki Anda cocok dengan ukuran 41. Ukuran kaki di sneakers bisa berbeda pada jenis sepatu yang lebih resmi. Hal ini juga harus diingat bila Anda cenderung membeli sepatu dari brand tertentu saja.
3. Jangan Malu Bertanya
Biasanya setiap toko online akan memiliki customer service tempat kita bertanya segala hal. Nah, untuk semakin meminimalisasi kesalahan ukuran saat membeli, biasakan juga berkonsultasi dan bertanya pada customer service tersebut soal ukuran kaki kita. Buat suatu brand sepatu terkenal untuk menjadi acuan, siapa tahu customer service yang Anda hubungi juga menggunakan sepatu tersebut dan mengetahui acuan pengukuran brand sepatu yang Anda mau.
4. Best Deals
Bila Anda belanja sepatu online, Anda akan mendapatkan sepatu yang belum pernah dicoba siapapun. Apalagi Anda juga bisa belanja sepatu dan menyortir favorit Anda pada pukul jam 1 pagi. Dan biasanya, pilihan sepatu di toko online lebih lengkap daripada di toko sebenarnya (ingin mencari warna lain, misalnya). Dan kadang, saat belanja online Anda akan menemukan diskon yang jarang sekali diberlakukan di toko sebenarnya.
5. Pertimbangan Waktu
Bila ingin sepatu yang diincar dipakai pada acara khusus, lakukan belanja online jauh-jauh hari. Karena beda portal belanja, waktu pengirimannya juga tidak sama. Semakin bagus reputasi portal belanja, biasanya waktu pengirimannya semakin cepat. Tapi, perhatikan juga apakah waktu pengiriman yang cepat ini dikenai biaya tambahan atau tidak.
6. Kebijakan Pengembalian dan Pengiriman
Ini harus Anda perhatikan betul, bila pada akhirnya salah membeli barang atau ingin sepatu yang Anda beli dikirim ke rumah. Ada portal yang menambahkan biaya pengiriman, ada yang tidak. Ada juga yang tidak membebankan biaya penukaran atau pengiriman kembali barang salah beli pada periode waktu tertentu (30 hari, misalnya). Baca prosedur bagian ini dengan seksama, jadi belanja online juga tenang. Dan ingat untuk menyimpan semua struk pembayaran sebagai bukti bila sewaktu-waktu diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar