Rabu, 23 November 2016

Penyebab Kaki Lecet Saat Pakai Heels

Sepatu high heels memang mampu mendukung penampilan seorang wanita agar terlihat cantik dan modis. Namun, seringkali timbul masalah berupa kaki ruam atau lecet setelah pemakaiannya. Sebenarnya kita bisa mengantisipasi hal tersebut jika tahu penyebab kaki lecet setelah memakai high heels.

Seperti misalnya beberapa hal berikut ini yang bisa menjadi penyebab lecet kaki setelah mengenakan hak tinggi :

  • Heels tidak sesuai ukuran kaki Anda
Patokan ketika membeli heels bukan hanya pada panjang ukuran kaki saja, melainkan juga lebar kaki dan bagian lekukan tulang kaki. Semua faktor tadi sangat mempengaruhi kenyamanan Anda ketika memakai heels. Sehingg akan lebih baik bagi Anda untuk membeli sepatu heels di merek-merek yang memang terkenal berkualitas dan memproduksi sepatu secara khusus.
Jangan salah, ukuran ujung sepatu dan area punggung kaki yang terlalu sempit pada model sepatu open-toe atau peep-toe mungkin saja memicu kaki mengalami lecet.
Jadi, saran terbaik ialah memastikan sepatu heels yang Anda kenakan jatuh pas sesuai bentuk dan ukuran kaki. Jangan sekali-kali memaksakan membeli sepatu yang tidak nyaman dan pas di kaki, apalagi jenis heels.
Cobalah berjalan selama dan sebanyak mungkin ketika membelinya. Beli sepatu saat sore hari ketika ukuran kaki biasanya lebih memanjang dan membesar.

  • Bahan patent leather ‘tidak asli’ yang menyakitkan
Ingat, bahan dasar sepatu heels amat memengaruhi kenyamanan dan kondisi lecet pada kaki cantik Anda. Jadi, sekali lagi jangan meremehkan bahan sepatu yang Anda beli.
Pasalnya, tidak semua kulit perempuan cocok dan nyaman mengenakan bahan patent leather yang mengilap dari heels pilihan Anda. Apalagi jika bahan patent leather tersebut sintetis alias tidak asli.
Teksturnya yang kaku dan cenderung tidak mengikuti kontur kulit serta ujung tumit dan jempol dapat membuat penggunanya lecet parah.
Adapun bahan-bahan lainnya yang memicu lecet seperti bahan PVC yang sepintas mirip kulit asli namun bisa juga memicu lecet.
  • Heels baru yang masih kaku
Tidak masalah jika bujet Anda hanya cukup untuk membeli sepatu bertumit tinggi yang bukan dari label terkenal atau berharga mahal karena terkenal akan kualitasnya. Anda bisa menyiasatinya dengan memilih material sepatu seperti suede, berbahan kain atau kulit asli (finish leather).
Alasan kenapa kaki selalu lecet saat pakai heels lainnya adalah karena sepatu Anda baru dibeli dan masih terasa kaku.
Ada sebagian perempuan yang memang mengalami masalah kaki lecet karena sepatu masih dalam kondisi baru beli. Biasanya bagian tumit yang lecet karena ujung sepatu terlalu tebal dan baru. Nanti setelah seminggu atau dua minggu pemakaian, sepatu akan mulai lentur dan nyaman dikenakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar