Kamis, 10 November 2016

Trik Memadupadankan Batik dengan Sneakers

Selama ini, batik lebih banyak dikenakan pada acara-acara yang bersifat formal. Padahal sebenarnya, batik juga bisa dipakai dengan style lebih kasual jika dipadankan dengan sneakers.

Agar dapat melakukan mix and match yang tepat, berikut tipsnya :

1. Pilih Warna Gelap
Jika Anda ingin memakai kemeja batik favorit dengan tailored pants (sejenis office pants atau celana kantor) dan sneakers, maka pilihlah sneakers dengan warna-warna yang cenderung gelap. Orang baru akan sadar bahwa Anda memakai batik dengan padanan sepatu sneakers saat melihat ke kaki. Aturan ini juga berlaku, saat Anda memakai batik dengan celana jeans. Padu padan seperti ini cocok buat Anda yang bergaya klasik.
2. Untuk Sneakers Putih
Jika ingin padu padan batik dengan sneakers berwarna putih, pilihlah bawahan (celana) yang tidak berpotongan resmi. Sekarang, sudah banyak jogger pants atau chinos sebagai alternatif yang bisa Anda gunakan untuk tampil tak terlalu formal.
Bila Anda memilih batik yang berwarna atau corak terang seperti jenis batik Cirebon, pilih celana chinos atau jogger pants dengan warna gelap (biru gelap, hitam, abu-abu gelap, atau hijau army). Warna sneakers putih yang begitu kontras menghasilkan gabungan warna yang stylish. Padu padan seperti ini bisa membuat gaya batik Anda terlihat lebih casual.

3. Sepatu Sneakers Berwarna Terang
Akhir-akhir ini, semakin banyak sneakers yang dirilis dalam warna-warna terang. Dan penggemarnya pun banyak. Sneakers berwarna cukup menunjukkan penggemarnya yang berkepribadian terbuka dan selalu ingin mencoba hal baru. Saat Anda ingin memadukan sneakers berwarna terang dengan batik, ada trik yang perlu diperhatikan.
Gunakan sneakers berwarna terang untuk dipadupadankan dengan celana berwarna gelap dan kemeja batik senada. Atau pilih batik dengan corak dan warna cenderung pucat, celana senada, lalu pakai sneakers dengan satu warna solid yang terang. Kuncinya, pilih satu bagian saja yang ingin dijadikan ‘pencuri perhatian’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar