Senin, 07 November 2016

Trik Kreatif Hindari Lecet karena Sepatu Baru

Sepatu baru tak jarang menimbulkan lecet pada kaki kita. Karenanya, untuk mengantisipasinya, biasanya perlu trik untuk mengakali penyebab lecet tersebut. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menghindari kaki menjadi ruam atau lecet karena sepatu baru, yaitu :
1. Kaus kaki tebal dan hairdryer
Pakailah kaus kaki dan sepatu baru favorit Anda, supaya sepatu tidak terlalu penuh dan sempit, coba terapkan pengering rambut (hairdryer) di bagian sepatu yang sempit. Hawa panas dari hairdryer membuat sepatu jadi lebih fleksibel dan lentur.
2. Deodorant
Bagian kaki yang sering lecet yaitu bagian tumit dan kaki. Nah, untuk menghilangkan gesekan antara sepatu dan kaki Anda, pakailah deodorant lalu oleskan pada bagian tersebut. Tekstur deodorant yang lembut dan licin ini mengatasi agar bagian kaki tersebut tidak lecet.

3. Es batu
Isilah kantong plastik dengan air, dan memasukkannya ke dalam sepatu, lalu masukkan ke dalam freezer dan dibekukan semalaman. Ketika di pagi hari Anda keluarkan air beku dalam sepatu tadi, Anda telah merasakan sepatu Anda lebih luas.
4. Alkohol dan tisu
Berilah alkohol pada bagian dalam sepatu sampai basah, lalu sumpel sepatu dengan kertas atau tisu selama semalam. Semakin banyak kertas yang digunakan, akan lebih baik hasilnya. Ketika dipagi hari Anda mengeluarkan kertas, sepatu sudah mudah Anda kenakan.
5. Lotion
Khusus untuk sepatu kulit, coba oleskan krim pelembab atau lotion ke dalam sepatu, lebih detailnya di area tumit dah jari. Fungsi pelembab akan melunakkan kulit dan untuk pemakaian sepatu di hari berikutnya kaki Anda sudah pas dan tidak merasa sakit untuk memakai sepatunya.
6. Kentang
Dengan memasukkan kentang bersih ke dalam sepatu selama semalaman, membuat sepatu Anda terasa lebih luas. Selain dijadikan bahan makanan, ternyata kentang juga berguna untuk memperluas sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar